BKIPM Makassar Raih Berbagai Penghargaan pada Puncak Hari Anti Korupsi Sedunia

114
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan tema “KKP Bersatu Lawan Korupsi”, Senin (12/12/2022). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Mina Bahari Kementerian Kelautan dan Perikanan, dihadiri langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Pada acara ini, Balai Besar KIPM Makassar meraih berbagai penghargaan, yakni Penghargaan Kementerian/Lembaga Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2022 dan penghargaan Unit Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan yang memperoleh predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2022.

POTO : ISTIMEWA

Penghargaan diterima langsung Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Pamuji Lestari didampingi Kepala Balai Besar KIPM Makassar, Sitti Chadidjah.

Balai Besar KIPM Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menyelenggarakan pelayanan publik dalam penjaminan sistem perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan terus berkomitmen dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi.

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi pada 2019, Balai Besar KIPM Makassar juga telah mengantongi sertifikat penerapan SNI ISO 37001:2016 dari lembaga sertifikat Mutu International.

Tak hanya itu, baru baru ini Balai Besar KIPM Makassar yang ditunjuk mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan juga berhasil meraih Peringkat 3 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Lingkup Kementerian/Lembaga dari Kementerian PANRB.

“Semua hasil ini berasal dari sebuah proses dan komitmen untuk mempersembahkan yang terbaik kepada bangsa, negara, dan masyarakat kelautan dan perikanan. Semoga raihan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Balai Besar KIPM Makassar dan turut berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi nasional di sektor kelautan dan perikanan,” ungkap Sitti Chadidjah.

Baca Juga :   TJSL Semen Tonasa Bersinergi dalam Kebersamaan