Danny Pomanto Pastikan Pemkot Makassar Tandatangani NPHD Sukseskan Pemilu 2024

144
Wali Kota Makassar, Danny saat menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman dan Damai di Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju, di Hotel Claro, Rabu (11/10/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memastikan Pemkot Makassar segera menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024.

Danny Pomanto anggaran yang cukup besar, mengharuskan ada asistensi dan konsultasi dengan pihak provinsi terlebih dahulu.

“Dalam tata cara keuangan, itu ada yang namanya asistensi dari provins. Tidak butuh lama, tergantung provinsi,” kata Danny di sela-sela acara Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman dan Damai di Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju, di Hotel Claro, Rabu (11/10/2023).

Danny menegaskan, dirinya belum tahu persis berapa jumlahnya. Apalagi timnya masih menunggu pembahasan pokok.

“Tetapi NPHD tidak ada masalah bagi kami,” tekannya seraya menambahkan, yang trepnting prosedur keuangan harus dilakukan.

Danny pun mengaku tak akan ada masalah, mengingat dirinya  sudah berpengalam terkait hal tersebut.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan Rakor ini meneguhkan bahwa Forkopimda se-Sulsel sudah siap menggelar dan mengawal sukses Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Hal itu ditandai dengan kesiapan anggaran. Olehnya, ia mendorong seluruh kabupaten/kota bulan ini sudah melakukan penandatanganan NPHD.

“Saya percaya Pemkot/kabupaten di Sulsel teguh menyelesaikan itu. Cuma hal teknis penganggaran saja yang dibicarakan. Prinsipnya tidak ada persoalan semuanya bisa dibicarakan karena kami menganut falsafah sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” ucapnya.

Bahtiar memastikan seluruh penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di daerah berjalan aman, sukses dan lancar. Partisipasi publik juga didorong lebih banyak. (*)

Baca Juga :   Pasca Dilantik, Bupati Wajo Akan Kembangkan Potensi Gas Alam