Ketua Derkanasda Makassar Dukung Apindo Sulsel Perluas Pasar Melalui Sentra UMKM

161
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut baik rencana Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengembangkan UMKM dengan membangun Sentra UMKM untuk menampung produk-produk UMKM di Makassar.

Rencana tersebut disampaikan Wakil Ketua DPP Apindo Sulsel Achmadi Kamaruddin saat audiensi bersama sejumlah pengurus Apindo Sulsel di Sekretariat Dekranasda Makassar, Senin (23/10/2023).

Achmadi menjelaskan kantor baru Apindo Sulsel yang diresmikan Wali Kota Makassar, Juli lalu, di lantai 1 dan 2 akan dijadikan sebagai Sentra UMKM.

Lantai 1, untuk produk UMKM Binaan. Sementara Lantai 2, untuk produk kerajinan dan kesenian dari Dekranasda Kota Makassar.

“Produknya diakurasi dulu. Kami sudah pasarkan (sentra UMKM) ke beberapa UKM seperti Pertamina, PLN dan BUMN lain. Harapan, kalau ada tamu yang mau belanja oleh-oleh, bisa diarahkan ke Sentra UMKM,” jelasnya.

Indira mendukung program tersebut. Dirinya berterimakasih atas rencana pengadaan Sentra UMKM yang tentunya menjadi bagian dari pengembangan UMKM Kota Makassar.

POTO : ISTIMEWA

“Ini potensi besar. Bantuan semua sektor tentu sangat diharapkan untuk mengenalkan produk Makassar,” ujar Indira.

Ia berharap, kehadiran Sentra UMKM Apindo dapat mendukung Ppeningkatan perekonomian Makassar.

“Pelaku UMKM merupakan bagian penting menentukan kualitas dan penjualan produk UMKM Kota Makassar jangka panjang. Mental dan pola pikir yang kuat akan menjadi bekal penting bagi mereka dalam berwirausaha,” ujarnya.

Sehingga hadirnya sentra UMKM Apindo Sulsel dapat bersinergi dengan Inkubator Center Kota Makassar yang dibuat untuk membantu, membimbing dan membuka peluang bisnis bagi pelaku UMKM menjadi wadah peningkatan kualitas pelaku UMKM Makassar.

“Bagaimana juga mengedukasi pelaku usaha itu sendiri agar semangat dan mau belajar. Semoga mental enterpreneur ada dari UMKM itu sendiri. Jika tidak, produk yang kita kurasi sedemikian rupa, tidak akan

Baca Juga :   Kelompok Disabilitas Tampil Memukau di Gala Dinner PSBM XXIV dan Karnaval Kebudayaan Kota Makassar
POTO : ISTIMEWA

tercapai,” harapnya. (*)