Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman Temui Konstituen

169
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman menemui konstituennya dalam rangka Reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023/2024 di Kecamatan Manggala, Selasa (31/10/2023).

Legislator Nasdem Makassar dua periode, menerima banyak aspirasi dan keluhan masyarakat Jalan Ujung Bori RW 03, Antang yang notabena daerah pemilihannya.

Beberapa diantaranya, sejumlah titik jalan dan saluran drainase belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah kota Makassar. Padahal, menurut warga, usulan perbaikan jalan atau pengaspalan sudah disampaikan saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan hingga Kecamatan.

“Paling urgent yang disampaikan masyarakat, soal pengaspalan. Kemudian perbaikan saluran drainase tembus ke waduk Antang. Untuk mengantisipasi, ketika musim hujan datang,” ujarnya.

POTO : ISTIMEWA

Ada juga usulan pengadaan lampu lorong. Meskipun, di wilayahnya terbilang aman dari hal-hal negatif, masyarakat menilai pengadaan lampu di lorong sangat diperlukan.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Makassar yang akrab disapa Supra, juga menerima keluhan masyarakat terkait sulitnya penerapan sistem jalur zonasi bagi calon peserta didik masuk ke SMPt.

Jika mengikuti sistem jalur zonasi atau sekolah dengan wilayah terdekat, menimbulkan kekhawatiran akan mengebiri keinginan masyarakat pada sekolah yang diinginkan.

Diakui, persoalan sistem zonasi selalu muncul setiap tahun ajaran baru, utamanya di SMP. (*)

Baca Juga :   Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan "ASEAN Power Grid", PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi