5.500 Pelari Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

94
POTO : NUR RACHMAT

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni ini, dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda pemudi kota Makassar.

Sebagian besar kalangan memanfaatkan momentum ini dengan kegiatan positif. Diantaranya, perlombaan lari marathon, lomba hias sepeda, lomba orasi dan debat, hingga meramaikan pameran UMKM yang terampung dalam Kapolrestabes Makassar Cup.

Kegiatan ini sukses terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, diantaranya Kapolrestabes Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Dandim 1403 Kota Makassar, hingga Kalla Toyota.

Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK., mengatakan, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya, untuk membudayakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari marathon.

“Terima kasih atas antusias masyarakat Kota Makassar, dalam mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup. Terhitung 5.500 peserta lari marathon yang ikut serta dalam kegiatan kali ini,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto  mengungkapkan, kegiatan ini sukses digelar dengan melibatkan berbagai pihak, dengan inisiator Kapolrestabes Makassar, dibantu oleh Dandim, dan didukung oleh Kalla Toyota, dan tentunya Pemerintah Kota Makassar.

“Yang paling menarik adalah keterlibatan masyarakat di berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak pelajar, mahasiswa, dan umum. Itu berarti semangat lahir Pancasila hari ini menjadi momentum olahraga bersama demi Makassar sehat. Kegiatan ini menandakan bahwa Makassar siap pulih dan mengisi hari kelahiran Pancasila dengan kekompakan persatuan dari berbagai pihak,” tuturnya.

Kegiatan lari terdiri dari tiga kelas,  pelajar, mahasiswa, dan umum. Sedangkan pawai sepeda hias terbuka untuk umum. Disediakan beragam hadiah menarik, diantaranya doorprize berupa barang elektronik, dengan total senilai puluhan jutaan rupiah.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Ini 12 Rute Penerbangan Lion Air yang Gratiskan  Rapid Test Antigen