63 Tahun Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea

130
Resmikan Ruas Batu Tongkarayya - Goa Passea, Gubernur Andi Sudirman : Harap Geliatkan Pariwisata Baru di Bulukumba. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulsel pada 63 Tahun Kabupaten Bulukumba, Sabtu (4/2/2023).

Ruas jalan itu mendukung akses ke lokasi pariwisata baru di Bulukumba. Mengingat, daerah yang akrab disebut Butta Panrita Lopi, dikenal akan kekayaan wisata alam.

Perintisan jalan, menjadi bagian bantuan keuangan Pemprov Sulsel 2022 senilai Rp 19 miliar di Kabupaten Bulukumba.

Hal ini sebagai wujud dukungan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman untuk membuka akses wisata baru. Di mana jalan ini menuju ke lokasi Wisata Tebing Batu Tongkarayya dan dapat melihat keindahan Pantai Mandala Ria dari ketinggian.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. POTO : ISTIMEWA

“Alhamdulillah, kami meresmikan penanganan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lembanna sebagai bagian dari bantuan keuangan TA 2022,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Bulukumba yang telah menuntaskan penanganan jalan ini dan berharap mendorong pengembangan wisata baru di Pantai Mandala Ria serta menggeliatkan sektor pariwisata di Bulukumba yang akan bermuara pada perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengakui, Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman terus memberikan perhatian terhadap pengembangan berbagai sektor di Bulukumba .

“Terutama dalam menjadikan Bulukumba sebagai tujuan utama destinasi wisata Sulsel, maupun sektor lainnya, seperti pertanian dan kelautan. Terbukti tahun 2022, Gubernur Sulsel memberikan bantuan keuangan Rp 19 Milar untuk pembangunan Masjid Terapung Bira, peningkatan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, serta anggaran untuk penanggulangan stunting,” ujar Bupati Bulukumba.

Baca Juga :   KIRAB OBOR ASIAN GAMES 2018 PERTAMINA RAMAIKAN MAKASSAR

Dirinya pun berharap tahun ini kembali dialokasikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel yang nilainya lebih besar.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel atas dukungan kepada Pemkab Bulukumba dalam membantu pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Kita berharap dibawah kepemimpinan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, sinergitas Pemerintah Provinsi dan Kabupaten semakin terjalin dalam memajukan daerah Bulukumba yang tercinta,” tuturnya.

(*)