72 Peserta Ikuti Training Motivasi Anak dari YBM PLN UID Sulselrabar

104
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – YBM PLN UID Sulselrabar menggelar training motivasi  anak dan remaja, di Hotel Remcy Makassar, Minggu (2/4). Kegiatan yang bertujuan menjadikan generasi berkarakter unggul, berakhlak dan berprestasi, diikuti 72 Peserta.

Mengusung tema “One Children One Hope”, merupakan program Pendidikan dari YBM PLN UID Sulselrabar dengan konsep setiap satu pendaftar dari anak-anak karyawan/ti PLN,  mengikutsertakan satu orang dhuafa dalam training. Berlangsung selama dua hari, 1-2 April 2023.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan kegiatan ini dikemas menarik, komunikatif serta interaktif. Banyak games dan hadiah yang diberikan selama training. Dengan begitu, peserta bisa betah dan nyaman ketika mengikuti training.

POTO : ISTIMEWA

“Training ini dihadirkan khusus untuk anak usia 6-15 tahun pada Bulan Ramadhan. Training motivasi ini berisi pembekalan kepada putra-putri tercinta, agar mampu menggali potensi diri dengan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosi (EQ), dan kecerdasan ruhaniah (SQ). Dalam training ini, pengetahuan peserta akan lebih dibentuk dan digali lebih mendalam lagi,” ujar Andy.

Andy menambahkan training ini sangat bermanfaat dalam menyinergikan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual harus selalu diberikan kepada anak-anak dan remaja. Harapannya, mereka jadi bisa mengetahui mana hal yang baik untuk dirinya dan yang tidak.

Salah seorang peserta, Amira mengungkapkan rasa senang bisa mengikuti training motivasi anak dengan tema “One Children One Hope”.

“Senang rasanya bisa mengikuti training selama dua hari ini, dengan kegiatan ini saya bisa menambah pengetahuan dan berkenalan dengan banyak teman baru serta berbagi cerita bersama mentor yang hebat,”Ujar Amira.

POTO : ISTIMEWA

Selain memberikan training, YBM PLN UID Sulselrabar juga memberikan bantuan Program Dakwah melalui Peduli Guru Ngaji, Dai dan Marbot) sebesar Rp 30 Juta dan Program Sosial Kemanusiaan melalui Santunan Panti Asuhan sebesar Rp 30 Juta.

Baca Juga :   UT Jajagi Kerja Sama Pemkot Makassar

Beberapa bantuan yang diberikan tersebut, merupakan bantuan yang berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Rosliana, salah satu penerima bantuan yang berprofesi sebagai Guru mengaji mengungkapkan kebahagiannya. “Terimakasih kepada YBM PLN atas bantuan ini, semoga apa yang telah disisihkan seluruh pegawai PLN menjadi berkah,” ujar Rosliana.

(*)