Abbas Selong Kembali Pimpin DPD Aspadin Sulsel

236
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – DPD Perkumpulan Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV, di hotel Remcy Makassar, Rabu (26/10/2022).

Setelah melalui proses musyawarah dan mufakat, peserta Musda memilih sekaligus menetapkan Abbas Selong untuk kembali memimpin, sebagai Ketua DPD Aspadin Provinsi Sulsel. Ini merupakan periode yang keempat, mantan anggota DPRD Sulsel tersebut, menjadi Ketua DPD Aspadin Sulsel.

Agenda awal pasca terpilihnya kembali, Abbas Selong mengatakan, dirinya memimpi akan memenuhi undangan DPP Aspadin, dalam kaitan dengan penyelenggaraan Munas, yang akan dilaksanakan di Jakarta, pada 8 November 2022 nanti.

“Setelah itu saya kira, DPD Sulsel segera akan berpikir mengagendakan rapat kerja daerah,” ujarnya.

Lanjut Abbas, penguatan lembaga tentu akan menciptakan soliditas, kekompakan dan persatuan, sesama anggota Aspadin. Itu harus diwujudkan, dan tidak lupa membangun komunikasi serta hubungan yang baik dengan pemerintah, sebagai pihak yang memiliki peran penting.

“Saya ingin meyakinkan kepada kita semua bahwa anggota Aspadin di Sulsel, Insya Allah akan terus bertambah di masa mendatang. Selain karena tingkat kebutuhan masyarakat yang terus menaik, seiring dengan pertambahan penduduk, juga karena pertumbuhan ekonomi yang menempatkan perusahaan AMDK lebih prospektif dengan iklim investasi yang cukup kondusif,” urainya.

“Peluang ini tentu saja di sisi lain harus dijawab dengan peningkatan kualitas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), apalagi industri AMDK adalah produk minuman yang SNI-nya diberlakukan sebagai suatu kewajiban,” sambungnya.

Sehingga ke depan kata Abbas, Aspadin Sulsel tentu diharapkan akan terus memfasilitasi, berbagai kegiatan pemberdayaan bagi anggota-anggotanya.

“Kita akan memberikan pemberdayaan mulai penyuluhan dan pelatihan-pelatihan untuk peningkatkan kualitas produksi, sampai kepada peningkatan kualitas pemasaran, sehingga akan lebih mudah menyentuh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hari Guru 2019, Rektor UNM: Guru Punya Peranan Dalam Perubahan

Abbas berharap kepada seluruh anggota Aspadin Sulsel, harus senantiasa membangun dan menjaga persatuan dan kesatuan. Besar tantangan masa kini dan masa datang, baik skala maupun dimensinya, menuntut langkah-langkah strategis, dan penyiasatan yang cerdas, demi eksistensi industri AMDK di kalangan anggota ASPADIN itu sendiri.

Nur Rachmat