Accor Hotels Makassar Beri Edukasi Seputar HIV/AIDS Bagi Siswa SMKN 6 Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – HIV/AIDS masih menjadi permasalahan kesehatan di tengah masyarakat. Data Dinkes Sulsel per Desember 2020, terdapat 11.458 Orang Dengan HIV/Aids (ODHA) di Sulawesi Selatan, termasuk di dalamnya  usia remaja.

Kurangnya pengetahun ditambah faktor perilaku, perkembangan emosional, serta perkembangan teknologi informasi, membuat remaja rentan terpapar informasi atau konten seksual. Hal ini, menjadikan reentang usia ini berpotensi tinggi terhadap resiko penularan penyakit menular seksual termasuk HIV/AIDS.

Dalam rangka Solidarity Week 2021, Accor Hotels Makassar, Novotel Makassar Grand Shayla, Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi, Ibis Makassar City Center, dan Ibis Budget Makassar Airport menggelar edukasi seputar HIV/AIDS bagi para remaja bertajuk Be Aware, Take Care dengan pokok pembahasan mengenai Resiko Infeksi HIV/AIDS pada Remaja dan Pencegahannya.

Kali ini, program rutin Accor Hotels Makassar bekerjasama SMKN 6 Makassar. Kegiatan digelar di aula mini SMKN 6 Makassar, Kamis (9/12), diikuti 50 siswa dan siswi.

Para siswa dibekali pengetahuan oleh dr. Risma Wachyuni R. terkait apa itu HIV/AIDS, bagaimana cara penularannya hingga bagaimana cara pencegahannya. Selain itu para siswa juga diberikan pemahaman tentang bagaimana cara hidup berdampingan dengan ODHIV (Orang Dengan HIV) tanpa mengucilkan dan memberikan diskriminasi kepada mereka.

Perwakilan Accor Hotels Makassar, Whisnu Wijaya yang juga merupakan General Manager Novotel Makassar mengatakan, tema HIV/AIDS diangkat serangkaian 1 Desember lalu yang merupakan Hari AIDS sedunia.

“Kami merasa punya tanggung jawab terhadap perkembangan dan pertumbuhan remaja sebagai generasi penerus bangsa. Kami ingin membekali mereka dengan pengetahuan agar mereka dapat terhindar dari perilaku beresiko yang mengakibatkan mereka terinfeksi. Mudah-mmudahan ilmu yang kami bagikan bisa membantu menyelamatkan generasi muda sehinga bisa tumbuh menjadi penerus bangsa yang sehat, peduli, dan bertanggung jawab,” ujar Whisnu Wijaya.

Baca Juga :   Gandeng Pegadaian, Project Makassar Gelar Lomba Gambus dan Nasyid
POTO : ISTIMEWA

Turut hadir dalam acara ini Kepala SMKN 6 Makassar, H. Amar Bachti, S.Pd. M.M, GM Ibis Styles Makassar, Wahidin, GM Ibis Makassar, I Gede Pratama Suarmandika, GM Ibis Budget Makassar, Joice Baker, perwakilan GM Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ambun Salurante serta maskot masing-masing hotel yang menambah kemeriahan.

Beragam hadiah menarik dibagikan sepanjang acara seperti voucher food and beverage serta voucher menginap di 5 hotel Accor di Makassar. Acara digelar dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti physical distancing, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Solidarity Week adalah agenda rutin tahunan yang menyatukan Heartists atau seluruh karyawan Accor di berbagai belahan dunia melalui inisiatif dengan tujuan yang sama, yakni menyebarkan pesan kemanusiaan dan solidaritas melalui kegiatan positif yang berdampak bagi komunitas. Solidarity Week juga merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Accor yang rutin diselenggarakan setiap Desember. Tahun ini Solidarity Week diadakan 6 hingga 12 Desember oleh jaringan hotel Accor yang tersebar di seluruh dunia.

rls