Andi Muhammad Arsjad Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Provinsi Sulsel

293

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Andi Muhammad Arsjad resmi dilantik sebagai Pj Sekda Provinsi Sulsel oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu, 16 Agustus 2023.

Usai pelantikan, Andi Muhammad Arsjad mengatakan, jabatan ini adalah tantangan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel. Khususnya dalam hal pengawalan program prioritas, serta melakukan koordinasi dalam rangka penguasaan tugas-tugas penyelenggaraan pembangunan di Sulsel.

POTO : ISTIMEWA

“Mudah-mudahan kita bisa menyamakan persepsi untuk melakukan konsolidasi kedepannya, yang jelasnya lebih kompak lagi dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Muhammad Arsjad.

Mengenai masalah ‘PR’ yang dikatakan, dirinya akan mengidentifikasi terlebih dahulu semua program-program prioritas yang telah disampaikan Gubernur Sulsel, dari berbagai sektor. Karena tidak hanya infrastruktur, tetapi ada ekonomi, sosial, dan pemerintahan serta lainnya.

“Tentu kita lihat kemampuan fiskal kita, kemampuan kesiapan kita, didalam melaksanakan itu. Dan tentu kita akan mengedepankan program-program yang lebih produktif dan memungkinkan untuk kita sesuai kapasitas kemampuan keuangan yang ada,” ujarnya.

Mengenai Tunjangan Pokok Pegawai (TPP), akan ada kenaikan dan tidak boleh turun. Ia menjelaskan, tentu apa yang menjadi harapannya tentunya menjadi perhatian dan tentu ini akan dikawal. Namun, sekali lagi tergantung dengan kemampuan kondisi keuangan Pemprov Sulsel yang ada.

“Pada prinsipnya, apapun yang dikatakan oleh Bapak Gubernur yang mengenai adalah PR, tentu itu menjadi tanggung jawab kami untuk mengawal hal itu yang didukung oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemprov Sulsel yang ada. Namun, sekali lagi saya katakan, kita akan melihat kondisi kemampuan keuangan kita nanti,” imbuhnya.

Diketahui, Andi Muhammad Arsjad sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel. (*)

Baca Juga :   Tips Tetap Produktif Saat Puasa Walau di Rumah