Anggota DPRD Makassar Supratman Salurkan Air Bersih untuk Warga

241
POTO : NEWSURBAN.ID

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kemarau berkepanjangan membuat sebagian besar warga Makassar mengalami kesulitan air bersih. Hal itu menggugah anggota DPRD Kota Makassar, Supratman. Ia rutin membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan akibat kemarau. Khususnya di wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Supratman membagikan air yang bersumber dari sumur bor. Penyaluran air bersih difokuskan pada wilayah paling terdampak.

“Seperti di Kecamatan Manggala diantaranya Bitowa, Antang, Batua dan Borong, beberapa hari ini tidak ada air bersih. Begitu juga di Karuwisi untuk Kecamatan Panakkukang,” ujar Supratman, Kamis (19/10/2023) sebagaimana dikutip dari newsurban.id.

Dikatakan, penyaluran dilakukan menyesuaikan dengan kebutuhan warga. Bahkan bisa setiap hari. Supratman menurunkan 4 armada air bersih yang masing-masing armada membawa tiga tandon. Untuk satu kali jalan, bisa memenuhi 20 sampai 50 rumah.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, menegaskan, bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan dilakukan tidak ada kaitannya dengan urusan atau agenda politik. Namun semata-mata karena kemanusiaan dan ia meenyatakan akan terus dilakukan sampai permasalahan air bersih teratasi. (*)

Baca Juga :   GIPI SulSel Berharap Ada Pemotongan Pajak Bagi Industri Pariwisata