Apindo Sulsel Gelar Pasar Ramadan

132

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok atau ingin  berbagi di bulan Ramadan, Apindo Sulsel bekerjasama dengan Kodam XIV/Hasanudin, menggelar Pasar Ramadan di Lapangan Hasanuddin Makassar, 12 – 24 April 2022.

Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur, Drs La Tunreng MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok, dimana saat ini harganya terus beranjak naik, dan menjadi barang langka.

“Apalagi memasuki bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, membuat kami di dunia usaha merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Selain dengan Kodam XIV/Hasanudin, lanjut La Tunreng,  pihaknya juga bermitra dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Kota Makassar, Bank Indonesia, Perbankan dan BUMN serta para pelaku usaha.

Ditambahkan Drs Suhardi MSi, selaku ketua panitia pelaksana, kegiatan ini akan diisi bazaar pasar murah oleh Bulog, penukaran uang kecil oleh Bank Indonesia, pembagian paket sembako setiap hari kepada panti asuhan, serta penjualan takjil berbuka puasa dan kebutuhan Idul Fitri. Semuanya melibatkan sejumlah UMKM yang ada di Sulsel.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok murah, dan turut  mengatasi kelangkaan bahan pokok tertentu. Sudah menjadi kalender tahunan kami juga, untuk berbagi ke sesama yang membutuhkan terutama, seperti anak panti asuhan di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Buka Galeri Kareba, Upaya BNN Baddoka "Jemput Bola"