APJII Gelar Seminar K3, Pelatihan FFTH dan Sertifikasi MTCNA

133
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyelenggarakan kegiatan Seminar K3 ( Keselamatan dan Kesehatan Kerja ), Pelatihan FTTH ( Fiber to the Home), Training Sertifikasi MTCNA di Amaris Hertasning Makassar, Selasa-Jumat, 7 – 10 Juni 2022.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 65 peserta dari anggota Wilayah APJII Sulampua ( Sulawesi Maluku Papua ), dan juga dari umum / non anggota APJII

Pelatihan ini merupakan bagian dari Roadshow Program Tahun 2022 Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, yang diselenggarakan di 14 Pengurus Wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, Firdhyan Adhie Lesmana, mewakili Ketua Umum APJII, dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat penting untuk diikuti para ISP anggota APJII. Tujuannya untuk meningkatkan skill dan sertifikasi dari SDM anggota APJII.

“Ini penting dilakukan, agar semua anggota APJII dapat memahami bagainana bisa savety dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua,  Abdul Malik menyampaikan pelatihan ini sangat penting, utamanya K3. Selama ini masih kurang tersosialisasi pentingnya penerapan K3, di ISP anggota APJII wilayah Sulampua.

Pelatihan dibuka dengan Pelatihan K3 – Keselamatan dan Kesehatan Kerja, yang dibawakan oleh  Pakar dan Trainer K3 dari PT. Indotama Jasa Sertifikasi, Giawan Lussa.

Dan di Lanjutkan Pelatihan Jaringan FTTH yang disampaikan oleh Tony, selaku B2B Sales Manager dari TP-Link Indonesia.

Kegiatan ditutup dengan Training Sertifikasi MikroTik MTCNA, yang dibawakan oleh Tim Trainer dari Axelbit BelajarMikroTik. Sertifikasi ini bertujuan untuk penyetaraan skill NOC-NOC ISP anggota APJII Sulampua, supaya SDM tersebut minimal memiliki sertifikasi standart Internasional.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Bocah Korban Perundungan di Pangkep Diberi Hadiah Motor dan Beasiswa