Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Raih Penghargaan Ramah Anak

225
Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah, Sp.KJ., S.H, M.H. menerima langsung penghargaan dari Kementerian PPPA sebagai lembaga perlindungan khusus yang terstandarisasi ramah anak. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka berhasil meraih penghargaan sebagai Lembaga Perlindungan Khusus yang Terstandardisasi Ramah Anak (LPKRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan diterima langsung Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah, Sp.KJ., S.H, M.H. bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAS) 2023 yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan Dunia Fantasi.

Selain Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, penghargaan juga diterima Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional RI, Dra. Riza Sarasvita., M.Si., MHS., Ph.D, Kepala Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Lampung dan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah sebagai lembaga yang mendapat predikat Memenuhi Standar Ramah Anak dengan nilai maksimum.

POTO : ISTIMEWA

“Pada kegiatan tersebut juga dipromosikan berbagai hak anak,” ujar dr. Iman Firmansyah

Selain menjadi lembaga terstandarisasi ramah anak, dr. Iman Firmansyah juga mengatakan, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka terus meningkatkan sinergitas dengan semua pihak dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Yang tentunya untuk mewujudkan Indonesia Bersinar atau Bersih Narkoba,” pungkasnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Penanganan El Nino jadi Atensi Khusus Pemprov Sulsel