Bapenda Buka Layanan Pembayaran Pajak di Makassar F8 2022

124
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar ambil bagian untuk mensukseskan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8 2022) dengan menyiapkan pelayanan pembayaran pajak di area F8, Anjungan Pantai Losari.

Hal itu disampaikan Kepala Badan (Kaban) Bapenda, Firman Hamid Pagarra, Jumat 9 September 2022. Menurut alumni IVLP 2022, dihadirkannya pelayanan pembayaran pajak di area Makassar F8 untuk memudahkan para pengunjung untuk membayar pajak.

“Istilahnya, kami jemput bola. Menyasar pengunjung agar tidak perlu ke kantor untuk membayar pajak. Bisa berkunjung ke F8 sekalian bisa membayar tanpa repot dan antri,” ucapnya.

Firman mengatakan, pembayaran pajakdi booth Bapenda bisa menggunakan aplikasi Pajak Terintegrasi Terdigitalisasi PAKINTA yang tersedia di google play dan appstore. Namun fokus pembayaran jenis Pajak Bumi dan Bangunan yang jatuh tempo, 30 September 2022.

Selain untuk memudahkan, hadirnya layanan pembayaran pajak karena ia memprediksi jumlah pengunjung F8 tahun ini bakal lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kami melihat potensi pengunjung di F8 bakal banyak apalagi setelah pandemi masyarakat pasti menunggu event ini,” ujarnya.

Terkhusus di Makassar F8, Bapenda juga membuka layanan pada saat weekend.

“Ini juga keuntungan bagi pengunjung bisa membayar PBB di hari sabtu dan minggu. Hingga selesai kegiatan Makassar F8,” pungkasnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   PKK Sulsel Gandeng YKAKI Sosialisasi dan Edukasi Kanker Tulang pada Anak