Begini Cara Beli Perhiasan Emas di Lakuemas dan Cara Merawatnya

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Tampil cantik setiap saat, tentu impian semua wanita. Apalagi saat menghadiri acara formal, seperti undangan. Nah, salah satu cara mempercantik diri, ya dengan aksesoris berupa perhiasan emas.

Ada cara mendapatkan perhiasan emas dengan mudah. Anda bisa membelinya di Lakuemas, sebuah platform pedagang emas digital pertama di Indonesia yang bisa diakses melalui website, aplikasi mobile, bahkan melalui cabang mal besar di Indonesia.

Lakuemas hadir untuk mempermudah masyarakat Indonesia membeli emas batangan dan perhiasan secara digital via aplikasi. Berbagai produk perhiasan emas tersedia di Lakuemas, seperi gelang, anting, kalung, liontin, dan lainnya.

Selanjutnya, agar perhiasan emas awet, anda harus rajin merawatnnya. Berikut cara merawat perhiasan yang baik dan benar. Pertama lepaskan perhiasan ketika berolahraga atau aktivitas berisiko. Perlu anda ketahui, perhiasan emas itu merupakan logam lunak. Kualitas perhiasan emas akan menurun akibat tergores, terbentur atau terbanting. Tentunya, ini bisa merugikan anda karena akan mempengaruhi harga jual kembali emas tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya lepaskan perhiasan emas saat anda saat akan melakukan olahraga maupun aktivitas yang berisiko.

Kedua, hindari Klorin. Apabila paparan klorin ini berulang, akan melemahkan struktur perhiasan emas anda yang akhirnya bisa menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, pastikan untuk melepaskan perhiasan emas sebelum anda masuk spa atau kolam renang.

Ketiga, perhatikan Cairan pembersih. Cairan pembersih perabotan rumah tangga yang mengandung asam atau zat abrasive dapat merusak lapisan emas di perhiasan anda. Oleh karena itu, gunakanlah sarung tangan karet pada saat atau lepaskan perhiasan emas keika anda membersihkan perabotan rumah tangga dengan menggunakan cairan yang mengandung zar abrasive.

Setidaknya ada beberapa jenis cairan pembersih rumahan yang bisa digunakan untuk merawat perhiasan emas agar tetap kinclong.

Baca Juga :   Restrukturisasi Koperasi, LPDB Siapkan Rp 1 Triliun

Pertama, gunakanlah campuran detergen dan soda. Cairan ini bisa anda buat dengan mencampurkan detergen dan soda ke dalam satu wadah. Lalu aduk rata dan masukkan perhiasan emas ke dalam cairan tersebut. Diamkan selama 10-20 menit, lalu angkat dan gunakan sikat berbulu lembut untuk membersihkannya secara perlahan sampai bersih. Setelah itu, cuci perhiasan dengan air dan keringkan menggunakan kain lembut.

Kedua, menggunakan sabun cuci piring. Caranya dalah tuangkan sedikit sabun cuci piring bercampur air dan aduk merata. Lalu rendam perhiasan emas di dalam cairan tersebut selama 5 menit. Bersihkan kotoran secara perlahan menggunakan sikat lembut. Lalu bilas perhiasan dengan air dan keringkan dengan kain lembut

Penggunaan makeup, lotion, dan hairspray saat merias diri, juga dapat merusak lapisan emas di perhiasan anda. Maka dari itu, lepaskan perhiasan emas terlebih dahulu saat anda akan merias diri.

Tips merawat perhiasan emas yang terakhir adalah lepaskan perhiasan sebelum mandi. Karena menggunakan perhiasan saat mandi, akan menyebabkan pernumpukan sabun pada perhiasan emas anda. Tentunya hal ini akan membuat perhiasan emas anda karatan. Jadi, lepaskan terlebih dahulu perhiasan anda sebelum hendak mandi.

***