Begini Serunya Lomba Katto-Katto yang Diikuti Anak-anak dan Remaja

140
Peserta Loma Katto-Katto rangkaian Festival Bolu yang digelar Hotl Harper Peristis di hari pertama, Senin (21/11/2022). POTO : BALI PUTRA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Ratusan anak-anak dan remaja mendaftar dalam lomba Katto-Katto yang digelar Hotel Harper Perintis Makassar dalam rangkaian Festival Bolu selama dua hari, Senin (21/11/2022) dan Selasa (22/11/2022). Mereka mmperebutkan sejumlah hadiah yang disiapkan pihak Harper.

Di hari pertama, sebanyak 85 peserta yang berlomba. Mereka berdatangan ke lokasi lomba didampingi orang tua lengkap dengan Katto-Katto di tangan. Banyak dari mereka yang membawa lebih dari satu. Tak pelak, suara Katto-katto bergemuruh  di sepanjang area parkir Hotel Harper, tempat di mana lomba digelar, bahkan sejak sebelum lomba dimulai. Mereka terus memainkan Katto-Katto untuk pemanasan.

Sementara di hari kedua (Besok, red), akan berlomba sebanyak 105 peserta.

“Kami buka pendaftaran sejak seminggu lalu. Ternyata pesertanya membludak. Yang mendaftar untuk lomba di hari pertama sebanyak 85 peserta, dan di hari kedua 105 peserta,” ujar Ketua Panitia, Abdul  Rahim Amin.

Dikatakan, lomba Katto-Katto dibuka untuk umum. Namun, dominan yang mendaftar dari kalangan anak-anak dan remaja.

“Kami ingin memberi ruang kepada anak-anak dan masyarakat umum untuk berkreatifitas. Apalagi, belakangan, permainan Katto-Katto kembali naik daun,” sebutnya.

Mereka berkompetisi memainkan Katto-Katto tanpa berhenti dalam batas waktu yang ditentukan panitia. Jika ada yang berhenti sebelum waktunya, dinyatakan gugur. Yang beertahan, lanjut ke babak selanjutnya.

“Di Final nanti, bukan hanya dinilai yang mampu bertahan, tetapi gaya saat memainkan Katto-Katto juga jadi penilaian,” pungkas Rahim.

Lomba Katto-Katto ini diadakan dalam rangka Festival Bolu yang digelar Hotel Harper Perintis Makassar. Selain Katto-Katto, juga digelar lomba mewarnai, K-Pop Dance Competition, chef in action, ada juga live music, UMKM Expo dan Pelatihan Digital Marketing, dan Food Photography Workshop.

Bali Putra

Baca Juga :   Plt Gubernur Minta Ada Kuliner Lokal di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin