BI Sulsel – TNI AL Lakukan Ekspedisi Layanan Kas di Wilayah 3T

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –¬† Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan (BI Sulsel) bekerjasama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), meyelenggarakan kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) sejak 25 November hingga 1 Desember 2021. Pelepasan tim dilakukan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (25/11/2021).

Kepala Perwakilan  BI Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, kegiatan kas keliling di wilayah 3T, merupakan kegiatan berkelanjutan, setelah sebelumnya sudah enam kali dilaksanakan BI Sulsel.

“Ekspedisi Layanan Kas BI Sulsel ini menjangkau pulau-pulau di wilayah Pangkajene dan Kepulauan Selayar seperti Pulau Kapoposang, Pulau Gondongbali, Pulau Badi, Pulau Kayuadi, Pulau Jinato, dan Pulau Selayar. Kegiatan ekspedisi diisi layanan penukaran uang dan sosialisasi sekaligus edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah,” jelasnya.

Causa Iman Karana berharap, kualitas uang rupiah yang beredar di wilayah 3T dalam kondisi layak edar, jumlah nominal yang cukup, serta pecahan yang sesuai.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Hari Ini, IHSG Ditutup Pada Posisi 6,089.038 Poin