Bisa Karena Biasa

Chef Halik Executive Chef Grand Clarion Hotel Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR– Selama 24 tahun meniti karir, Abdul Halik kini dapat meraih hasil jerih payah dari berproses di bidang kuliner sebagai chef. Empat tahun menempati posisi sebagai Executive Chef di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, ia tidak akan pernah melupakan posisi yang dulu dijalani.

Masuk didunia perhotelan sejak 1991, Halik akhirnya diterima bekerja sebagai chef. Bapak kelahiran 31 Desember 1973, pernah merasakan bekerja di 15 hotel di seluruh Indonesia. Makassar, Bali, Surabaya, Bandung, Jakarta, Batam, Manado, Lombok, dan beberapa daerah di Sumatera.

“Saya mulai dari posisi terbawah. Saat profesi tukang masak tidak banyak yang menginginkan, dan dianggap tidak menjanjikan,” ungkapnya.
Diakui Halik, posisinya saat ini bukanlah keinginan pribadi, tapi karena keterpaksaan. Ia melamar menjadi tenaga kerja di dapur, setelah sulitnya mendapat pekerjaan. Lapangan pekerjaan pun waktu itu sangat terbatas.

Tapi, dengan tekad kuat, keinginan dan motivasi yang besar, keterpaksaan itu pun berbuah manis. Semuanya bisa karena biasa. Akhirnya kini sukses dan sempat menjadi chef di beberapa hotel berbintang.

“Menjadi chef hebat saat ini gampang. Karena, sudah dilengkapi teknologi yang mendukung seperti smartphone. Berbeda dulu, kami masih belajar dari buku. Apalagi sekarang banyak bermunculan chef yang terkenal dan menjadi kaya raya, karena latar belakang seorang public figur,” tutur Halik.
/Komang Ayu

Baca Juga :   Buka di Makassar, Geprek Ruben Onsu Langsung Buka 2 Cabang
BAGIKAN
Berita sebelumyaBarang Favorit Saat Belanja Online
Berita berikutnyaPALLUMARA