BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PHRI Tingkatkan Keanggotaan

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Usman Rappe bersama Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan puluhan anggota PHRI Sulsel di Hotel gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Dalam rangka meningkatkan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2018, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Gammara Makassar, pekan lalu. Penandatanan dilakukan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar Usman Rappe bersama Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga.

Usman Rappe mengatakan, kerjasama tersebut untuk meningkatkan kepesertaan karyawan hotel dan restoran dalam BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan data, dari 1.800 restoran dan rumah makan yang ada di Sulsel, baru 89 yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Sementara untuk hotel, dari 385 yang targabung dalam PHRI, hanya 104 yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk meningkatkan keanggotaan itu, Anggiat akan melakukan koordinasi dan komunikasi kepada semua pimpinan hotel dan restoran, agar mendaftarkan karyawannya./Komang Ayu

Baca Juga :   Hingga Agustus 2021, Bertambah1 Juta SID Saham Baru