BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Budaya Organisasi

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi visi misi dan internalisasi budaya BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Sulawesi Maluku. Kegiatan ini digelar di hotel The Rinra Makassar selama tiga hari, 15-17 Maret 2018.

Menurut Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, tujuan kegiatan ini menanamkan 7 budaya organisasi BPJS Ketenagakerjaan, yakni; iman, excellent, teladan, harmoni, integritas, kepedulian dan antusiasme.

“7 nilai dari BPJS ketenagakerjaan harus terus-menerus kita lakukan di internal, supaya seluruh karyawan dapat mengimplementasikan perilaku-perilaku tersebut. Tugas utama atau misi yang diemban oleh BPJS Ketenagakerjaan adalah bagaimana merekrut, meraih sebanyak mungkin pekerja seluruh pekerja di Indonesia, untuk ikut dalam program perlindungan jaminan sosial,” ungkapnya.

Untuk menjalankan ini, diakui Naufal, juga dibantu oleh kelompok kerja revolusi mental. Gerakan nasional revolusi mental ini akan memberikan materinya, sehingga nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan dan nilai nilai dari gerakan nasional revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden, bisa selaras diimplementasikan oleh seluruh karyawan di BPJS Ketenagakerjaan, termasuk di wilayah Sulawesi dan Maluku.

Kepala Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, mengatakan setiap perwakilan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Sulawesi dan Maluku mengikuti kegiatan ini. Hasilnya kemudian akan ditularkan di kantor perwakilan masing-masing.

Nur Rachmat

Foto: Masyudi Firmansyah

Baca Juga :   Solusi Bagi Perusahaan Tercatat yang Terdampak Pandemi