Buka Entry Meeting BPK, Gubernur Sulsel: Demi Menghadirkan Pemerintahan yang Bersih

150

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan membuka kegiatan Entry Meeting Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 6 Februari 2022.

Hadir Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel, Amin Adab Bangun, beserta seluruh jajaran BPK RI Sulsel.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan kegiatan pemeriksaan rutin dilakukan BPK pemerintah daerah, karena merupakan salah satu instrumen dan kewajiban demi mendukung pemerintahan yang bersih dan melayani.

POTO. : ISTIMEWA

“Ini salah satu instrumen dan kewajiban mendukung Good Governance,”ujar Andi Sudirman.

Tak hanya itu, mewujudkan Good Governance tentu diperlukan Public Trust (kepercayaan masyarakat), agar investor tertarik masuk ke Sulsel sebagai langkah pemulihan ekonomi. Apalagi Sulsel merupakan hub Indonesia Timur.

Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel, Amin Adab Bangun, berharap pemeriksaan dapat dilaksanakan tepat waktu dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Ia meminta seluruh pimpinan OPD agar membantu kelancaran data dan informasi yang dibutuhkan, dengan memberikan data yang akurat.

“Mudah-mudahan menghasilkan laporan hasil pemeriksaan berkualitas dan bermanfaat, tentunya pemeriksaan kinerja ini bertujuan menilai efektifitas, kepatuhan, dan pengujian subtantif terbatas,” harap Amin Adab.

(*)

Baca Juga :   Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo