Buka Workshop Makassar Desain Festival, Roem: Pemicu Kebangkitan Ekonomi

128
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, S.STP.,M.Si, membuka Kegiatan Workshop Makassar Desain Festival, yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, bertempat di Hotel Ibis Makassar, Jumat (15/7/2022).

 

Muhammad Roem mengatakan, desain merupakan aktivitas praktis yang akan diterbitkan ke masyarakat, yang secara langsung bersinggungan dengan unsur ekonomi, sosial, teknologi dan budaya, serta  berbagai dinamikanya.

 

Workshop ini berlangsung selama tiga hari, pada 15 sampai dengan 17 Juli 2022,  bertempat di Hotel Ibis Makassar sebagai tempat Workshop, dan Mall Ratu Indah sebagai tempat pameran.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua. Pagi ini berupa workshop, yang dipaparkan oleh beberapa narasumber yang sudah kredibel di bidangnya. Pada sore harinya, kegiatan ini juga menampilkan produk dari beberapa pelaku usaha, maupun komunitas kreatif sub sektor desain, yang ada di Kota Makassar.

 

Melalui kegiatan ini, Muhammad Roem berharap, dapat menjadi pemicu, serta pemacu para pelaku industri kreatif di sub sektor desain, sehingga dapat menjadi salah satu sektor yang dapat menopang, dan membangkitkan kembali laju perekonomian yang ada di Kota Makassar.

 

Nur Rachmat

Baca Juga :   Gubernur Berkeinginan Menjadikan Sulsel Miniatur Toleransi