Bupati Lutim Siap Buka Peradah Cup V dan Festival Seni Budaya 2023

280
Ketua DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan, Putu Nopa Gunawan (Kiri) bersama tim, poto bersama Bupati Lutim, H. Budiman usai pertemuan. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, LUWU TIMUR – Bupati Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman, menyatakan kesiapan membuka secara resmi Peradah Cup V dan Festival Seni Budaya 2023. Salah satu program unggulan Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulawesi Selatan, kali ini digelar di Desa Cendana Hitam, Luwu Timur dan dibuka, Kamis, 20 April mendatang .

Kesiapan hadir dan membuka resmi Peradah Cup V dan Feestival Seni Budaya 2023, disampaikan H. Budiman saat ditemui Ketua dan DPP Peradah Indonesia Sulsel, Putu Nopa Gunawan bersama tim, di rumah jabatan Bupati Lutim, Sabtu (15/4/2023) lalu.

“Kami sudah siap melaksanaan kegiatan dan memohon kesediaan bapak Bupati membuka kegiatan kami tersebut secara resmi,” ungkap Nopa Gunawan.

Dikatakan Nopa, Peradah Cup V diikuti enam kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang merupakan perwakilan dari setiap Peradah Kabupaten/Kota, Makassar, Sidrap, Palopo, Toraja, Luwu Utara dan Luwu Timur.

“Ini merupakan kegiatan pemuda Hindu se-Sulawesi Selatan yang tujuannya untuk menjalin kebersamaan, persaudaraan, dan simakrama atau silaturahmi, sehingga kegiatan ini sangat penting. Kehadiran bapak bupati akan menjadi tanda hadirnya Pemda Lutim di tengah-tengah pemuda Hindu,” tambah Nopa.

Bupati Lutim, H. Budiman, menyambut baik kegiatan tersebut karna dinilai bertujuan sangat positif untuk pemuda. Apalagi kegiatan tersebut juga dirangkaikan berbagai kegiatan budaya dan sosial.

“Kami sangat berterima kasih Peradah mau membuat berbagai kegiatan positif khususnya bidang olahraga, budaya dan sosial, tentu kami akan hadir dalam kegiatan tersebut”, ujar H. Budiman.

Lutim kata Bupati, menjadi miniatur Indonesia,. Di mana ada banyak suku dan banyak budaya di daerah ini.

“Pemuda menjadi bagian untuk menjaga serta melestarikan itu semua, begitu juga harapan kami kepada Peradah” tutupnya.

Baca Juga :   Revitalisasi Rampung, Danny Pomanto Ajak Forkopimda "Tour" Balai Kota

Arya Yulia