Cabai Keriting, Tembus Rp 80 Ribu Per Kilogram

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga cabai keriting di sejumlah pasar tradisonal di Kota Makassar, mengalami kenaikan. Harganya tembus Rp 80 ribu per kilogram. Kenaikan harga cabai keriting tersebut, terpantau saat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan melakukan pemantauan ke pasar tradisional di Makassar, Jumat (24/12) pagi.

Salah satu pasar yang dipantau adalah Pasar Pabaeng-baeng Makassar. Di pasar ini, diketahui harga cabai keriting mencapai Rp 80 ribu per kilogram. Cabai besar Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan kebutuhan pokok lain, cenderung masih normal.

POTO : DOK. PRIBADI, FB : Malik Faisal

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Proponsi Sulawesi Selatan, H.Abdul Malik Faisal,SH,M.Pemb, yang ikut serta dalam kegiatan pemantauan harga-harga menjelang Nataru. Ia juga menuliskan hal tersebut dalam akun media sosial facebook pribadinya.

Postingan Kadiskok UKM Sulsel itu mendapat tanggapan beberapa temannya. Selain membenarkan harga cabai keriting naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram, harga minyak goreng juga disebut mengalami kenaikan.

Bali Putra

Baca Juga :   ¬†Inovasi Edukasi Digital BEI untuk Pasar Modal Indonesia