Cari Aman Berkendara ketika hujan

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Berkendara dalam kondisi cuaca hujan harus memiliki persiapan yang baik. Di musim penghujan ini, pengendara sepeda motor harus lebih hati-hati, serta harus memperhatikan beberapa aspek yang menjadi persiapan dalam berkendara.30

1.Safety Riding Analyst Astra Motor Makassar Abdul Kadir mengungkapkan, biasanya jalanan yang licin, genangan air yang kadang “menyembunyikan” lubang membahayakan bisa menyebabkan risiko kecelakaan. Berikut beberapa tips aman berkendara sepeda motor saat hujan yang perlu anda ketahui.

2.Pastikan fisik prima
Berkendara dalam kondisi yang lelah, letih dan tidak dalam kondisi prima, dapat menurunkan tingkat konsentrasi. Ini dapat menyebabkan kurangnya kemampuan reflex atau pengambilan keputusan dalam kondisi kritis. Dalam kondisi hujan, tubuh akan menggigil dan tidak bisa berkendara dengan baik.

3.Pastikan ban prima
Ban yang kembangnya bagus akan memiliki daya cengkeram yang baik di atas aspal. Karena itu, penting bagi pengendara untuk selalu menggunakan ban yang prima agar keseluruhan fungsi rem bisa berjalan baik, dan mengurangi potensi tergelincir.

4.Lampu-lampu menyala
Lampu-lampu di sepeda motor agar dalam kondisi berfungsi dan menyala dengan baik, agar dapat membantu pengguna jalan lainnya mengetahui kehadiran dan posisi anda.
/Sumber: press rilis Astra Motor Makassar

Baca Juga :   Rawat Karet Bodi Mobil Agar Awet