Dana Hibah Belum Cair, Rudy Djamaluddin Ajak PHRI Sulsel Berjuang Bersama di Pusat

65

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, menanggapi aksi yang di lakukan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, yang mempertanyakan dana hibah yang hingga kini belum cair.

Tanggapan tersebut di ungkapkan di hadapan sejumlah awak media, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (03/02/2021).

Di dampingi Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Pj Wali Kota Makassar menuturkan permintaan maafnya, atas keterlambatan pencairan dana hibah yang belum dapat dikucurkan hingga saat ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Makassar, saya sebagai Pj Wali Kota Makassar meminta maaf pada rekan-rekan PHRI Sulsel atas perkembangan yang terjadi. Adanya keterlambatan prosedur yang menghambat pencairan Inshaa  Allah segera kita komunikasikan dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Iapun menyadari aksi yang dilakukan PHRI, merupakan imbas dari kekecewaan yang harus segera di tindak lanjuti.

“Ini bentuk ungkapan dari rekan-rekan pekerja industri perhotelan yang harus di perhatikan. Olehnya itu setelah berbincang dengan perwakilan PHRI di dalam, saya mengajak Ketua PHRI Sulsel untuk sama-sama ke Jakarta, memperjuangkan dana hibah ini ke Kementerian Pariwisata juga Kementrian Keuangan, dan berharap bisa segera di salurkan,” tegasnya.

Prof Rudy Djamaluddin juga mengakui, sektor perhotelan adalah salah satu industri yang sangat membantu pemerintah, dalam hal pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Lebih baik kita jangan larut dalam kekecewaan, mari jadikan masalah ini sebagai spirit untuk perjuangkan bersama. Sekecil apapun peluangnya, kita akan lakukan yang terbaik” tegasnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Pandemi tak surutkan PLN D1-09 Regional Sulkalmapa untuk Berbagi