Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama “Smart Street Lighting Project” 

190
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto tengah menjajagi kerja sama Smart Street Lighting Project Ecolant Co, LTD Korea bersama Dohwa Engineering.

Penjajagan kerjasama berlangsung di Kantor Balaikota, Lt 11. Dihadiri Direktur Korea Trade-Investment Promotion Agency Embassy of The Republic of Korea, Kim Junsung dan General Manager Ecolant Co, Ltd Korea Selatan, Mr. Youngho Baik.

Danny Pomanto mengaku sangat tertarik dengan konsep yang ditawarkan Ecolant Co, LTD Korea. Lantaran Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan sistem teknologi, efisiensi atau penghematan terhadap energi, penggunaan panel surya, juga integrasi sistem teknologi dan beberapa kelebihan lainnya.

Pihaknya mengaku ingin teknologi itu diterapkan di Makassar. Apalagi pada tahun depan dirinya juga fokus pada beberapa pembangunan proyek penting, seperti utilitas kabel bawah tanah yang direncanakan pada 2024.

“Intinya saya setuju dengan konsep itu. Selanjutnya akan didiskusikan lebih detail perihal teknis kerja sama, transformasi pengetahuan dan detail teknis lainnya,” ungkapya di sela-sela acara, Senin, (20/11/2023).

Ditambah lagi nantinya sistem itu terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan Command Center Pemkot Makassar sehingga monitoringnya realtime. (*)

Baca Juga :   Kinerja Bank BRI Terus Meningkat