Danny Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Bidang Pelayanan Publik

116
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, SEMARANG — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 karena dinilai berprestasi atas inovasinya dalam membangun kota.

Diwakili Kepala Dinas Kominfo, Mahyuddin, penghargaan diberikan  pada malam penganugerahan KDI 2022 di Semarang, Kamis (22/09).

Adapun kategori yang diapresiasi pada event Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 meliputi kategori di bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan Publik, dan Pariwisata.

Mahyuddin mengatakan penghargaan yang diraih Wali Kota Makassar sendiri masuk dalam kategori pelayanan publik.

“Alhamdulillah hari ini saya mewakili Pak Wali Kota untuk menerima langsung penghargaan. Penghargaan ini bukti konsistensi dan komitmen Wali Kota Makassar untuk terus meningkatkan fasilitas pelayanan publik di Kota Makassar,” ujarnya.

Selain Danny, turut mendapatkan penghargan pada anugerah KDI 2022 adalah Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi yang juga meraih anugerah KDI 2022 kategori pelayanan publik.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wali Kota Parepare Dr. M. Taufan Pawe, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, meraih anugerah KDI 2022 kategori pariwisata.

Sedangkan anugerah KDI 2022 kategori ekonomi diraih, Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana.

“Jadi total tujuh wali kota berprestasi yang meraih penghargaan itu,” sebutnya.

Mahyuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih Danny Pomanto atas apresiasi dan perhatiannya kepada Makassar dan kota lainnya di Indonesia dengan memacu kepala daerah untuk mengeksplorasi potensi wilayah masing-masing demi kemajuan bersama.

Baca Juga :   Jadikan Sulsel Pusat Percontohan Wisata Halal, BPPD Akan Gelar Sultan Halal Festival