Deputi Kewirausahaan Kemenkop RI, Kunjungi Unismuh Makassar

111

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR РDeputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI bersama Asdep dan jajaran, mengunjungi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu (27/02/2021) pagi. Rombongan yang didampingi Kadis Koperasi dan UKM Malik Faisal, diterima Rektor dan para Wakil Rektor Unismuh Makassar, di lantai 17 ruang tamu Rektorat.

Dalam pertemuan yang berlangsung kekeluargaan, banyak hal yang menjadi topik diskusi kedua pihak, termasuk disampaikan juga program strategis kampus, dan pimpinan wilayah Muhammadiyah.

Kujungan tersebut dimaksudkan untuk penjajajakan kerjasama kelembagaan, antara Deputi Kewirausahaan Kemenkop RI dengan Unismuh Makassar, khususnya pengembangan Inkubator Kewirausahaan di Unismuh Makassar, dan juga pengembangan kurikulum kewirausahaan, dikaitkan dengan kampus merdeka belajar.

“Di Unismuh saat ini, kami mengelola beberapa unit unit usaha. Harapannya ini bisa lebih ditingkatkan lagi, termasuk didalamnya koperasi atau BMT, yang Insya Allah akan lebih ditingkatkan melalui kersama ini,” ujar Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag.

Sementara itu, Deputi Kewirausahaan menyambut baik hal tersebut. Bahkan, bukan hanya Unismuh, tapi juga unit-unit usaha yang dikelola oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, juga akan ditingkatkankan melalui kerjsama ini.

Di pihak lain, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Malik Faisal menyampaikan apresiasinya kepada Unismuh Makassar. Dikatakan, inkubator kewirausahaan sudah menjadi mitra sejak lama dengan Kemenkop dan Dinas Koperasi, dalam berbagai program sinergitas dan kolaboratif dalam mendukung kerja kelembagaan di institusi masing-masing.

Setelah diterima di lantai 17, dilanjutkan dengan  silaturahmi pimpinan universitas. Para rombongan Deputi didampingi Wakil Rektor 3 Unismuh Makassar, dan Ketua Inkubator Kewirausahaan, menyempatkan berkunjung ke ke lt.2 UBC, melihat beberapa produk Kewirausahaan yang dibina oleh Inkubator, dan beberapa aktivitas mahasiswa yang sedang pembimbingan Kompetisi Bisnis Tingkat Nasional.

Baca Juga :   Teten Ingin Jadikan Koperasi Kekuatan Pemulihan Ekonomi

Nur Rachmat