Di Acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan, Danny Pomanto Perioritaskan Nakes Jadi P3K Makassar

68
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAROS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny”  Pomanto memperioritaskan Tenaga Kesehatan (Nakes) Honorer dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar untuk menjadi P3K periode tahun ini.

“Kenapa saya setuju 3.000 P3K karena saya melihat laskar pelangi, honor bagus kerjanya,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya di sela-sela Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu (09/06/2024).

Selain nakes, tenaga pendidik atau guru juga menjadi perioritas wali kota dua periode ini.

Apalagi Danny mengungkapkan dalam perjalanannya ke Singapura menghadiri World Cities Summit yang menghadirkan para wali kota se-Dunia, dia menceritakan mengenai kinerja nakes dengan Homecare juga Jamkesda Kota Makassar.

Danny paham betul bahwa kebijakan kesehatan menjadi nomor satu karena dalam sebuah kota pelayanan kesehatan harus bagus.

Dalam survei di Makassar juga tercatat 80 persen masyarakat menyatakan pelayanan kesehatan tidak menjadi masalah lagi buat mereka.

“Artinya ada kerja cukup bagus,” imbuh Danny.

Meski begitu, pria berlatar pendidikan arsitektur ini semua itu belum berarti sempurna lantaran masih banyak ruang yang harus dibenahi.

“Kita akan menata kembali untuk kesehatan kita. Jangan puas, homecare, Jamkesda harus terus diperbaharui,” pesannya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   IHSG Berhasil Melewati Target Resisten 6,500