Di Akhir Tahun, Hasamitra Tawarkan Kredit Murah

Seorang teller BPR Hasamitra, menghitung uang nasabah. / Foto : Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Di akhir tahun, BPR Hasamitra melakukan inovasi yang memberi layanan dan fasilitas terbaik bagi nasabahnya. Kali ini, warga uang butuh modal bisa memperoleh dana kredit dengan bunga rendah hingga 0,5%.
“Program ini masih merupakan lanjutan dari promo sebelumnya yakni bunga kredit 0,5 persen per bulan untuk PNS dan 0,9 persen untuk pegawai swasta,” ujar Direktur Bisnis BPR Hasamitra, I Made Semadi, belum lama ini.

Ia mengatakan, hingga saat ini sambutan masyarakat terhadap dua kredit ini cukup besar. Dimana pencapaian targetnya sudah mencapai 90 persen dari total target. “Diharapkan sampai akhir tahun bisa 100 persen,” ujarnya.
Sebelumnya BPR yang beralamat di Jl.Dr.Wahidin Soedirohusodo ini merayakan ulang tahun ke-12-nya, Rabu (15/11/2017. “Kegiatan yang sama dilakukan di setiap kantor. Kita menekankan bahwa meskipun pelaksanaannya sederhana, tapi hikmah dan momentum ulang tahun ke-12 ini bisa lebih menyemangati Hasamitra berkontribusi lebih banyak dan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan,” ungkap Dirut BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha.

Saat ini, BPR Hasamitra telah memilki 7 (tujuh) jaringan kantor yang menyebar dibeberapa daerah yakni Makassar, Gowa, Daya, Bone, Palopo, dan Parepare. Dengan aset Rp 1,98 triliun per posisi Oktober 2017, Hasamitra menempati urutan ke-5 aset terbesar secara nasional dari 1.625 BPR yang tersebar di Indonesia. “Kami telah memperoleh prestasi Golden Award Infobank sebanyak 8 tahun berturut-turut,” tambah Direktur Kepatuhan BPR Hasamitra, Muh Dahlan Maska.

Berdasarkan data per Oktober 2017 nasabah BPR Hasamitra tercatat sekitar 45 ribu dengan Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun sebesar Rp 1,29 triliun, meningkat Rp269 miliar atau 26,35 % dari posisi Oktober 2016. Kredit yang disalurkan Rp 1,73 triliun, meningkat Rp285 miliar atau 19,67% secara yoy.
Di tahun depan, BPR Hasamitra ditantang untuk terus berinovasi dengan layanan berbasis IT. Apalagi, tantangan Fintech menjadi spirit untuk berakselerasi memberikan layanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi. / (*)

Baca Juga :   Cara OJK Cegah Gagal Klaim Asuransi Terulang