Di Pangkep, Gubernur Resmikan Bengkel Andalan 3 Sekolah SMK di Sulsel

165
POTO : ISTIMEWA

**Resmikan Bengkel Andalan, Gubernur Andalan Harap Pelajar SMK Lebih Banyak Bergelut Praktek

BISNISSULAWESI.COM, PANGKEP – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Bengkel Andalan 3 sekolah SMK, Rabu 8 Februari 2023.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa yang dipusatkan di SMKN 2 Bungoro, Pangkep.

Usai meresmikan, Gubernur Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina,dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau meninjau ruang dan alat praktik Bengkel Andalan di SMKN 2 Pangkep.

POTO : ISTIMEWA

“Alhamdulillah, hari ini meresmikan Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa di SMKN 2 Bungoro Pangkep,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Dalam peninjauan, orang nomor satu di Sulsel melihat pelajar SMKN 2 Pangkep jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang tengah merakit pembuatan kendaraan listrik.

“Kami melihat pembuatan mobil listrik Jeep Andalan (Jipand) oleh pelajar SMKN 2 Pangkep. Alhamdulillah, kami sangat mendukung semangat kreatifitas anak-anak” tuturnya.

Gubernur Andalan mendorong pelajar SMK banyak mendapat pelajaran dengan praktek lapangan, lebih banyak ke pendidikan vokasi. Pihaknya mendorong 70 persen pembelajaran bergelut dengan hal-hal nyata.

“Ini sangat penting, karena adik-adik ini nantinya dapat praktek langsung dan setelah lulus, sudah punya pengalaman kerja,” katanya.

(*)

Baca Juga :   Danny: Makassar di Akui Sebagai Kota Dunia