Diikuti 16 Tim, Turnamen Futsal Hipmahat Cup III, Dibuka

805
Laga pertama usai pembukaan turnamen futsal Hipmahat Makassar Cup III antara Hipmahat FC vs Tanimbar FC yang bermain di Pool A. Laga dimenangkan Hipmahat FC 3-2. POTO : GUNAWAN

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Turnamen futsal Himpunan Mahasiswa Alukta (Hipmahat) Makassar Cup III dibuka, Jumat (11/08/2023) pagi. Turnamen yang digelar di The Futsal NTI, berlangsung dua hari, hari ini dan besok, Sabtu (12/08/2023).

Turnamen Futsal Hipmahat Cup III dibuka Sekretaris PHDI Sulawesi Selatan, I Ketut Bali Putra mewakili Ketua Pengurus Harian PHDI Sulsel. Hadir juga pada acara pembukaan, Ketua Hipmahat Makassar, Wendi, S.Pd, DPO Hipmahat, Petrus Kamase dan lainnya.

Poto bersama usai pembukaan turnamen futsal Hipmahat Makassar Cup III di The Futsal NTI, Jumat (11/08/2023) pagi. POTO : GUNAWAN

Dalam sambutannya, Bali Putra menyampaikan, tantangan pemuda saat ini sangat tinggi, hidup semakin kompetitif. Sehingga pemuda dituntut selalu prima, aktif, sportif dan kreatif.

“Bermain futsal, bisa menjadi salah satu cara kita aga bisa selalu prima. Turnamen ini juga merupakan sebuah kreatifitas,” ujarnya.

Di tengah semakin kompleknya tantangan, semakin ketatnya persaingan, selain prima, membangun koneksi atau menjalin hubungan antarsesama juga menjadi sangat penting.  Oleh karenanya, dalam sebuah turnamen, penting mencari prestasi, namun sportifitas adalah hal utama untuk menjalin solidaritas antarsesama.

“Sebagaimana tema dari turnamen futsal Hipmahat Makassar Cup III ini, “Meraih Prestasi, Junjung Sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia turnamen futsal Hipmahat Makassar Cup III, Dewa Rianto menyebutkan, persiapan untuk menggelar turnamen kurang dari satu bulan. Namun demikian, panitia bersama pengurus Hipmahat dibantu DPO Hipmahat, pihaknya menjamin turnamen digelar secara professional  dan matang.

“Biaya turnamen ini kami peroleh selain ada bantuan dari Bimas Hindu, juga dengan menggalang dana melalui bazzar,” ujarnya seraya menyebutkan hadiah untuk pemenang pada turnamen ini sebesar Rp 1,7 juta untuk juara I , Rp 1,5 juta untuk juara II dan Rp 1 juta untuk juara III.

Turnamen diikuti 16 tim, BS School FC, Appotuju FC, Tatanusi, Mika Mika FC, Tanimbar FC, Hipmahat FC, Marmer, Stealth FC, Plaga FC, Gammer FC, Kopem FC, Gempur FC, Ima D3, Halteng FC, KMKM KOM YPUP dan UHUD FC.

Baca Juga :   Cashback 50 Persen untuk Angkot

Laga pertama usai pembukaan berhadapan antara Hipmahat FC vs Tanimbar FC yang bermain di Pool A dengan kemenangan Hipmahat FC dengan skor 3-2.