Diperkenalkan, Ini Dia Logo dan Tema Hari Jadi ke-354 Sulsel

211

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Panitia hari jadi ke-354 Sulsel merilis logo dan tema yang dibuat Diskominfo Sulsel.

Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib mengatakan, angka 354 memiliki karakter mirip huruf Lontara, huruf Bugis Makassar yang dipakai sebelum huruf latin secara resmi.

Angka 354 secara keseluruhan menggambarkan usia Sulsel yang telah mencapai 354 tahun. Angka 3 berbentuk Lontara menggambarkan wisata Karst Rammang-Rammang yang tahun inj resmi masuk dalam Geopark UNESCO. Angka 5 menggambarkan meliuknya Rel Kereta Api di Sulsel yang menghubungkan Parepare dan Makassar. Sebuah moda transportasi baru yang akan menopang akselerasi pertumbuhan ekonomi Sulsel. Angka 4 di akhir adalah menggambarkan layar phinisi sebagai perahu legendaris para pelaut ulung Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar di Sulsel.

“Temanya, Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju,” ujar Sultan Rakib.

Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP, Sulsel, Erlan Triska, menambahkan, tema ini di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memiliki semangat baru dan energi baru dalam mewujudkan Provinsi Sulsel sebagai pilar utama dalam menopang pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia Maju.

Indonesia Maju adalah konsep dan cita cita negara Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Hal ini menjadi kewajiban seluruh stakeholder, tak terkecuali Sulsel untuk mewujudkan itu ke depan.

Termasuk di dalamnya, sekaligus menyukseskan 8 program prioritas Pj Gubernur Sulsel. Yakni menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai; Pengendalian Inflasi; Penanganan Stunting dan Gizi Buruk; Pengentasan Kemiskinan Ekstrem; Ketahanan dan Kedaulatan Pangan; Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi; Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah; dan Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum. (*)

Baca Juga :   Silaturahmi Pj Gubernur dengan Instansi Vertikal, Sekprov Sulsel: Samakan Pandangan dalam Mengelola Daerah