DISPAR SIAP JADIKAN PANTAI BIRA ROCKBAR KEDUA SETELAH BALI

Foto Suasana pagi hari di Tana Toraja dari ketinggian.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan 7,75 juta wisatawan di tahun Visit Wonderful Indonesia 2018. Rinciannya, 7,5 juta wisatawan nusantara (wisnus) dan 250 ribu kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman).

Untuk mencapai target itu, Dispar Sulsel akan memberikan suguhan destinasi dan event baru tahun ini. Diantaranya yakni Taman Kalong di Soppeng, Lappa Laona di Barru, dan Cekong Hill di Enrekang. Tempat wisata Sulsel yang sudah masuk deretan destinasi nasional adalah Geopark Maros Pangkep.

“Tahun lalu Geopark Maros Pangkep telah diakui secara nasional. Itu juga menjadi salah satu destinasi andalan dari Sulsel,” ungkap Musaffar Syah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel.

Dispar Sulsel juga tahun ini telah mencanangkan Pantai Bira dan Apparalang sebagai Rock Bar kedua setelah Bali. Hal tersebut sesuai dengan program Gubernur Sulsel dalam peningkatan destinasi wisata Sulsel. Kalender event juga akan terus ditingkatkan Dispar Sulsel, seperti Lovely Desember di Toraja, F8 di Kota Makassar, dan Festival Phinisi di Bulukumba. Yang terbaru adalah Festival Takabonerate Island Expedition di Kabupaten Selayar.

Tahun ini pihaknya dan PHRI akan bersinergi, untuk menjadikan Toraja sebagai Destinasi Halal, untuk menggaet wisata mancanegara di Arab Saudi. /Komang Ayu

Baca Juga :   PLN Siap Dorong Infrastruktur Kelistrikan dan Roda Ekonomi di Sultra