Disperindag Makassar Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Memasuki Bulan Suci Ramadan, Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar menggelar operasi pasar minyak goreng curah, di Pasar Sambung Jawa Makassar, Kamis (31/3/2022).

Operasi Pasar tersebut, bekerjasama dengan Distributor CV. Duta Abadi Jaya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Makassar, Andi Baso, mengatakan, sedikitnya 1.000 liter minyak goreng curah didistribusikan ke pedagang-pedagang dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp13 ribu/liter.

“Kami mendistribusikan kepada pedagang sebanyak 10 liter/pedagang. Kami juga berharap ke depannya, bisa kembali mengadakan operasi pasar di pasar yang lainnya yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan pembagian minyak goreng curah, katanya, harus ada rekomendasi dari Kepala Unit Pasar setempat.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Sambung Jawa, Mansyur Toto, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Perdagangan Kota Makassar, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang telah memfasilitasi pendistribusian minyak goreng curah ke Pasar Sambung Jawa.

“Kami atas nama Perumda Pasar tentu sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Disperindag Kota Makassar dalam hal ini Pemkot Makassar, yang telah memfasilitasi kami dan pedagang lainnya dalam giat operasi pasar ini. Kami berharap, operasi pasar seperti ini rutin dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat, terutama pedagang yang kesulitan mendapat minyak goreng curah,” katanya.

Marwiah SyamPO

Baca Juga :   Jangan Jadi Pengangguran Intelektual, Mahasiswa Harus Kreatif, Tidak Manja