Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah

241
Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin saat meninjau pasar murah yang digelar Disperindag Sulsel bekerjasama Pemkot Palopo di Lapangan Pancasila, Minggu (05/11/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, PALOPO – Pemerintah Provinsi Sulawesi terus menggelar berbagai program untuk mengendalikan inflasi di daerah ini. Salah satunya program pasar murah. Berkaitan dengan itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, menggelar Pasar Murah di Lapangan Pancasila, Minggu (05/10/2023).

Pasar murah dibuka Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Tersedia 2.500 paket sembako senilai Rp160 ribu, yang bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp50 ribu per paketnya.

Setiap paket berisi minyak goreng 2 liter, beras 2 kilogram, terigu 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan susu 2 kaleng.

Pj Gubernur Bahtiar berharap, Pasar Murah ini selain mengendalikan angka inflasi, juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya di Kota Palopo, yang angka inflasinya cukup tinggi.

Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin berharap pasar murah yang digelar Disperindag Sulsel bekerjasama Pemkot Palopo dapat mengendalikan laju inflasi. POTO : ISTIMEWA

Kepala Disperindag Sulsel, Ahmadi Akil, menambahkan, pasar murah ini juga menggandeng Bulog. Tujuannya bagaimana bisa menekan inflasi, serta sebagai upaya pengendalian bahan pokok di pasar karena adanya kenaikan harga.

“Salah satu daerah yang agak tinggi inflasinya itu Palopo. Sehingga kami menindaklanjuti petunjuk dan arahan Pak Gubernur bahwa daerah yang inflasinya agak tinggi untuk diberikan bantuan sembako murah,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Mercure Makassar Nexa Pettarani Ajak Anak Panti Menginap dan Buka Puasa Bersama