Distribusi 5.971 Android RT/RW se-Makassar Telah Rampung

Beberapa orang Ketua RT dan RW berfoto bersama, setelah menerima smartphone untuk memaksimalkan kerja mereka sehari-hari.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Demi meningkatkan performa kinerja dan pelaporan di wilayah RT/ RW se-kota Makassar, Pemerintah kota akhirnya merampungkan distrubusi sejumlah 5.971 HP Android.
Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar Iskandar Lewa menyampaikan, distribusi smartphone yang dilengkapi aplikasi smart RT/RW tersebut sudah terdistribusi merata di 15 kecamatan.
“Sekarang sudah tahapan masing-masing kelurahan sudah menyerahkan smartphone android tersebut ke masing-masing RT/ RW-nya, jadi sudah rampung satu kota,” ucapnya.
Terakhir kata Iskandar, diserahkan dari sekretariat kota Makassar ke kecamatan Rappocini. Sementara di kecamatan yang lain telah di serahkan ke RT/ RW bersangkutan dari pemerintah kelurahan setempat.
Ke depan, lanjutnya tinggal memberi penguatan pemahaman kepada setiap RT/ RW bagaimana memungsikan perangkat tersebut, termasuk teknis pelaporan wilayah berbasis aplikasi smart RT/RW di HP tersebut.
“Sebenarnya kita beberapa kali telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi itu, namun tentu tingkat pemahaman RT/RW beda-beda sehingga kita akan terus dampingi dan memberi penguatan pemahaman kepada mereka,” katanya.
Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Kec. Tamalate Andi Aldi Indra Malka membenarkan di lingkungannya, sebanyak 72 RT dan 9 RW semuanya telah menerima perangkat android tersebut.
“Baru saja kita sudah mendistribusikan ke 81 RT/ RW di wilayah kami. Itu sudah rampung semua, Sudah langsung bisa dimanfaatkanW aplikasi smart RT/ RW untuk pelaporan wilayah masing-masing,” pungkasnya./(*)

Baca Juga :   Dinkes Makassar Akan Buka Rekruitmen Tenaga Dokter Kontrak