DJP Sulselbartra Gelar Media Gathering, Dihadiri Seratusan Insan Pers

244
Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (DJP Sulselbartra) menggelar media gathering di Mahoni Hall Hotel Claro, Selasa (10/10/2023). Kegiatan bertema “Sinergi Publikasi, Membangun Negeri”, dihadiri seratusan insan pers. POTO : MOH. SYAHRUDDIN

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (DJP Sulselbartra) menggelar media gathering di Mahoni Hall Hotel Claro, Selasa (10/10/2023). Kegiatan bertema “Sinergi Publikasi, Membangun Negeri”, dihadiri seratusan insan pers.

Kegiatan berlangsung akrab antara pejabat DJP Sulselbartra dengan insan Pers.

Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Sunarko dalam sambutannya menyebutkan, media gathering, selain menjaga silaturahmi juga dalam rangka penyampaian kinerja Kanwil DJP Sulselbartra.

Seratusan insan media yang hadir pada media gathering yang diselenggarakan Kanwil DJP Sulselbartra. POTO : MOH. SYAHRUDDIN

“Media merupakan mitra strategis bagi DJP. Kami berharap publikasi yang dilakukan media berupa publikasi yang edukatif, informatif dan relevan,” sebutnya.

Kepala Kanwil DJP Sulselbarta Arridel Mindra didampingi sejumlah pejabatnya mengatakan media sangat penting untuk menyampaikan informasi perpajakan agar dipahami wajib pajak.

Begitu juga dengan media, beberapa jenis pajak dan berbagai hal lain tentang perpajakan, termasuk soal istilah-istilah perpajakan, agar tidak terjadi kesalahan dalam menulis berita.

Pada kesempatan itu, Arridel menyampaikan capaian penerimaan pajak Januari hingga Septembr 2023 menapai Rp12,5 triliun dari target Rp17,9 triliun.

Capaian itu diantaranya bersumber dari PPh Rp 6,67 triliun atau 78,53% dari target Rp 8,49 triliun. Kemudian dari PPN & PPnBM Rp5,54 triliun atau 52,32% dari target Rp8,89 triliun, PBB P5L Rp64,18 miliar atau 60,88% dari target Rp269,7 miliar dan pajak lainnya Rp209 miliar atau 85,79% dari target Rp244 miliar.

MOH. SYAHRUDDIN

Baca Juga :   PLN Raih Penghargaan "Best Green Energy Initiative" dan "Best Public Satisfaction"