Dorong Pemulihan Ekonomi, Dispar Kota Makassar Kolaborasi APPBI Gelar ISF 2022

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Mendorong Percepatan Pemulihan Perekonomian di Indonesia, khususnya di Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, menghadiri sekaligus membuka acara Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022, yang dilaunching di main atrium Nipah Park, Kamis (11/8/2022).

Ia menyampaikan, Indonesia Shopping Festival (ISF) merupakan kegiatan yang berskala nasional dan berpusat di Kota Solo. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk di Kota Makassar.

Acara ini akan berlangsung selama 10 hari, sejak 11 – 21 Agustus 2022. Acara ini akan dimeriahkan dengan pesta diskon hingga 77 persen, sesuai dengan usia Republik Indonesia tahun ini.

Muhammad Roem mengatakan, ISF ini merupakan program kolaborasi bersama, antara industri seluruh mal, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal pemerintah, sebelum memasuki acara tahunan Makassar Great Sale 2022, yang rencananya akan di laksanakan sebagai rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar ke 415 tahun, pada 9 November 2022 mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan, dapat membantu pemerintah dalam melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia, terkhusus di Kota Makassar.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Pertama Kali Hadiri MCN, Indira Jusuf Ismail Takjub