Dukung Penguatan Pangan Di Sulsel, Pj Sekda Sulsel Buka Rapat Koordinasi Gerakan Pangan Murah

229
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad membuka Rapat Koordinasi Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Rabu (04/10/2023).

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan program Gerakan Pangan Murah bisa berjalan di tingkat Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan melalui kebijakan pemerintah setempat dan menjadikan program ini sebagai isu sentral di daerah masing-masing.

“Saya berharap kita mampu meyakinkan para pengambil kebijakan di daerah agar ketahanan pangan ini menjadi isu sentral di daerah masing-masing,” ucapnya.

Andi Muhammad Arsjad juga menyampaikan bahwa dalam mendukung penguatan pangan di Sulawesi Selatan, Pemerintah Provinsi telah menggalakkan Gerakan Ketahanan Pangan pada tahun 2024 yang salah satunya melalui Budidaya Pisang dan Pembangunan Rumpon untuk perikanan.

Dengan begitu, lanjutnya, seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dapat melakukan perubahan orientasi pola pikir untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk turut menguatkan ketahanan pangan.

“Tahun depan salah satu bentuk penguatan ketahanan pangan kita adalah komoditi pisang, budidaya pisang. Ini yang akan dilakukan pemerintah tahun depan. Pertama di perikanan itu ada rumpon pesisir, nanti itu kita akan fokuskan. Jadi bicara pangan bukan cuma didarat di laut juga, ikan juga pangan itu,” tegasnya.

Gerakan Pangan Murah yang rencananya digelar di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel ini, kata Andi Muhammad Arsjad, merupakan salah satu bentuk dukungan dari program prioritas Pj Gubernur Sulsel dari delapan program prioritas dalam upaya kedaulatan dan kemandirian pangan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pemprov Sulsel Kebut Vaksinasi