Dukung UMKM, Pemkab Maros Siap Berkolaborasi dengan Harper Perintis

BISNISSULAWESI.COM, MAROS – Harper Hotel Perintis Makassar, selama ini dikenal sebagai salah satu hotel di Makassar dengan program dan kegiatan yang memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), terutama dalam pemasaran produk. Itu, merupakan wujud nyata Harper Hotel ikut andil dalam upaya memajukan perekonomian daerah.

Dengan berbagai inisiatif yang dimiliki, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros tertarik untuk berkolaborasi dengan Harper Hotel Perintis dalam mendukung pengembangan UMKM. Pemkab Maros pun mengundang manajemen Harper Hotel Perintis untuk memaparkan dan berbagi cerita terkait upaya yang selama ini dilakukan dalam mendukung kemajuan penjualan dan promosi produk UMKM, Selasa (11/01).
Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Maros. Hadir langsung General Manager Harper Hotel Perintis, Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa, S.E., M.Si, CHA bersama sejumlah staf.

Sementara dari pihak Pemkab Maros, diwakili Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, S.E. yang hadir bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM beserta jajaran. Hadir juga perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Maros dan Staf Ahli Bidang Ekonomi.

“Dalam memasarkan produk, pelaku UMKM perlu memperindah kemasan yang menjadi salah satu nilai jual. Pelaku UMKM juga wajib membuat produk yang terlihat menarik,” ujar Arya Pering.

Disebutkan, manajemen Harper Hotel Perintis memberikan ruang promosi kepada pelaku UMKM. Mulai display di lobi hotel, display di kamar tamu, goodiebag untuk tamu, meeting package benefit, kunjungan ke para client/stakeholder juga membawa produk-produk UMKM untuk dipromosikan, dan membuat event-event UMKM, seperti UMKM Expo.

“Dalam kegiatan promosi produk UMKM, kami menggandeng stakeholder, seperti PT Vale yang menjadi pihak ketiga dan turut ambil bagian memberikan dukungan sehingga program ini dapat berjalan maksimal,” lanjut Arya Pering.

Baca Juga :   Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019: Talkshow Milenial Bareng Sawit

Dengan koloborasi, diharapkan tak hanya dapat mempercepat promosi produk UMKM, juga menjadi promosi bersama.

“Termasuk bagi Harper Hotel Perintis sendiri. Sehingga ini akan menjadi kerjasama yang produktif untuk kemajuan bersama, dan membuat geliat ekonomi juga meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Wabub Maros, Hj Suhartina Bohari mengaku sangat terinspirasi dan ingin dapat ikut berkoloborasi untuk dapat memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Maros. Ia berharap ke depan bisa ditindaklanjuti dengan MoU kerjasama.

rls