Fatmawati Rusdi Tegaskan Semua Anak Makassar Harus Sekolah

192
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menginginkan tidak ada lagi anak Makassar usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan formal. Semuanya harus sekolah.

Hal ini ditegaskan Fatmawati Rusdi saat memimpin Rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Balaikota Makassar, Senin (12/09).

“Semua anak Makassar harus sekolah. Ini menyangkut masa depan mereka, dan masa depan Makassar,” seru Fatmawati Rusdi.

Penanganan anak tidak sekolah bukan hanya sekadar memasukkannya ke sekolah. Lebih dari itu, perlu intervensi komprehensif sesuai kasus yang dialami anak.

“Harus diberi treatment sesuai kebutuhan mereka secara komprehensif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika bermasalah terkait administrasi kependudukan di pendidikan formalnya akan ditangani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

POTO : ISTIMEWA

Jika kebutuhannya menyangkut persoalan urusan teknis dan administrasi di sekolah akan diintervensi oleh Dinas Pendidikan Makassar.

“Kalau memang butuh penanganan lebih khusus lagi, semisal ada trauma masa kecil dan sejenisnya, bisa minta bantuan DPPPA, atau Shelter Warga juga bisa,” ucap Fatmawati Rusdi.

Tidak kalah pentingnya bagi Fatmawati Rusdi ialah memastikan anak yang telah disekolahkan dengan intervensi Pemkot Makassar tetap mengenyam pendidikan.

“Jangan sampai kembali berhenti sekolah, karena tidak ditangani secara menyeluruh. Kita harus bahas sesuai case. Karena kalau tidak, itu hanya akan mengatasi sesaat,” pesannya.

Rapat ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Muh. Yasir, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muh. Hatim, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin dan Kepala Dinas Sosial Aulia Arsyad.

Baca Juga :   BKAD Sulsel Gelar FGD Penyusunan APBD 2024 di Kemendagri