Gandeng Asita, Dispar Gelar Makassar Travel Fair di Jakarta

101
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi Kota Makassar melalui Industri Pariwisata. Kali ini, Dispar Makassar berkolaborasi dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), menggelar Makassar Travel Fair (MTF). MTF 2022 berlangsung di Mal Arta Gading Jakarta, 30-31 Juli 2022.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, S.STP.,M.Si bersama jajaran.

Andhika Permata mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar, yang memilih Jakarta sebagai kota penyelenggaraan MTF dan juga mengajak Kota Makassar untuk terus berkolaborasi mempromosikan pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Makassar dan Jakarta pada era kemitraan ini.

“Next time kalau Pak Roem ingin melaksanakan eksibisi, kami di Jakarta punya banyak venue untuk bisa dipakai secara free. Kami punya taman kota seperti lapangan banteng dan sebagainya yang bisa bapak manfaatkan untuk pertunjukan seni atau untuk ruang kreatifnya industri Kota Makassar,” ujar Andhika.

Hadir pula Ketua DPP Indonesia Tour Leader Association, Robert Maningka, Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba, Ketua PHRI Kota Makassar, Kwandy Salim, Direktur PT. F8 Makassar, Sofyan Setyawan serta Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan, Andry Surya Arief Bulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, S.STP.,M.Si mengungkapkan, MTF merupakan agenda kedua tim #Exploremakassar di  Jakarta dan merupakan agenda roadshow terakhir dari Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama industri pariwisata Kota Makassar setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan Direct Sale Jawa Timur, kemudian Bali, Yogyakarta dan terakhir Jakarta.

“Berkolaborasi bersama Industri Pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata,” ujar Muhammad Roem.

Baca Juga :   DJPb Catat Realisasi Belanja APBD Sulsel Sebesar Rp3,44 T

MTF diharapkan memberikan hasil signifikan yang akan berdampak luar biasa terhadap industri dan masyarakat Kota Makassar ke depannya.