Gandeng Jasa Raharja, PNM Cabang Makassar Beri Pelatihan Safety Riding Karyawan

184
POTO : NUR RACHMAT/BISNISSULAWESI.COM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Mobilitas tinggi para Account Officer (AO), menjadikan perhatian dalam keamanan berkendara sangatlah penting.

Keseharian AO diisi dengan mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Mulai dari Kantor Unit, ke tempat PKM, hingga ke rumah-rumah para nasabah. Jarak yang ditempuh juga tidak pasti setiap harinya. Maka dari itu, keamanan berkendara menjadi perhatian utama demi keselamatan para AO.

PNM Cabang Makassar menjalankan sebagaimana prinsip Good Corporate Governance (GCG), dalam menjamin keselamatan setiap karyawannya. Menggandeng PT Jasa Raharja, PNM Cabang Makassar memberikan pelatihan Safety Riding kepada 100 karyawan cabang, di Gammara Hotel, Selasa (6/6/2023).

“Kami tahu teman-teman ini mobilitasnya sangat tinggi, maka dari itu perlu adanya pelatihan safety riding, sebagai upaya perusahaan dalam menjamin keamanan karyawan. Pelatihan ini juga tidak dilakukan satu kali atau dua kali saja, tetapi berkala.” tutur Sunar Basuki, Direktur Operasional PNM.

Bersama PT Jasa Raharja, PNM merancang kegiatan ini, demi memberikan pelatihan dengan standarisasi yang sesuai. “Dengan keseharian teman-teman cabang dan AO, safety riding-kan jadi krusial dan relevan,” ucap Sri Widowati, Direktur Utama PT MMI, perusahaan afiliasi PNM.

“Maka dari itu, kami bekerja sama dengan pihak yang ahli dalam bidang ini, untuk memberikan pelatihan terbaik bagi teman-teman,” tambahnya.

Pelatihan ini, fokus kepada apa yang perlu diperhatikan dalam keamanan berkendara. Hal ini termasuk budaya tertib berlalu lintas, aturan lalu lintas, teknik serta etika berlalu lintas.

Upaya ini, diharapkan oleh PNM Makassar, menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi para karyawan. Terlebih lagi jika dapat diimplementasikan dalam keseharian.

 

Nur Rachmat

Baca Juga :   Hotel Harper Dukung Kebangkitan Ekonomi Sulsel, Dimulai dari Kecamatan