Gandeng REI Bank Sulselbar Maksimalkan Penyaluran KPR

Karyawan Bank Sulselbar, sedang melayani nasabah di kantornya jalan Jend. Sam Ratulangi Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR– Bank Sulselbar menggandeng Real Estate Indonesia (REI) Sulsel untuk memaksimalkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tahun ini dalam skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Pembiayaan rumah dengan kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dilakukan bertahap, di mana, tahap pertama disalurkan 1.600 unit.

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan, langkah ini untuk mendukung pembangunan, termasuk penyediaan hunian bagi masyarakat.
Alokasi penyaluran KPR berskema FLPP yang diperoleh Bank Sulselbar sebesar Rp 181,6 miliar. Langkah ini juga sebagai bagian dari program nasional penyediaan satu juta rumah oleh pemerintah.

“Penyaluran KPR subsidi dilakukan melalui unit konvensional dan syariah sehingga bisa mengoptimalkan biaya bagi masyarakat dan bisa memilih skema sesuai keinginan,” katanya seraya menyebutkan, sinergitas bersama REI dalam rencana membangun 1.600 unit juga dibagi dalam dua askses, yakni sebanyak 1.000 unit di arahkan melalui unit konvensional dan 600 unit rumah lainnya di akses masyarakat melalui unit syariah.
/KOMANG AYU

Baca Juga :   Heliantopo: Si Tukang “Kompor”