Gandeng Telkomsel, Pemkot Makassar Bagikan 5.971 Smartphone RT/RW

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyerahkan Handphone Android kepada RT/RW sebanyak 5.796 dan kartu Hallo 5.796 yang telah teregistrasi oleh pihak PT. Telkomsel.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Di penghujung tahun 2017, Pemerintah Kota Makassar menggelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2017 di Celebes Convention Centre. Acara ini dihadiri pejabat pemerintahan dan juga pihak swasta, sebagai wadah untuk evaluasi serta pemaparan pertanggungjawaban kinerja Pemerintah Kota Makassar kepada publik.
Salah satu agenda dari kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2017 adalah launching aplikasi digital Smart RT RW, yang dikembangkan oleh pemerintah kota Makassar, sebagai solusi komunikasi, membantu kinerja pemerintah, dan juga koordinasi antara warga dengan RT,RW, Lurah, Camat, dengan Wali Kota.

Saat itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membagikan secara simbolis 37 unit smartphone mewakiliki 5.971 smartphone android yang akan dibagikan kepada seluruh RT dan RW se-kota Makassar, untuk menunjang kinerjanya. “Menurut saya sangat meningkatkan kinerja di masa yg akan datang, dimana hape android bisa menambah pengetahuan tentang perkembangan di wilayah masing-masing,” ujar Sugionoi selaku Sekertaris Gerakan RT/RW Makassar (GR2M).

Mendukung program pemerintah Smart RT/RW, Telkomsel menyerahkan connectivity 5.971 kartu Halo, yang akan digunakan oleh para ketua RT dan RW se-kota Makassar. Jumlah ini sesuai dengan target pemerintah membidik 996 Ketua RW dan 4.975 Ketua RT, untuk dapat berkoordinasi langsung dengan Wali Kota terkait isu-isu kebersihan, pemerintahan dan pembangunan yang terjadi di daerah masing-masing.

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, mengatakan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar, yang menjadi pelopor di Indonesia dalam menerapkan e-government, melalui program Smart RT RW.

Prosesi penyerahan 5.971 kartu Halo dan penyerahan apresiasi First Innovation of Smart RT RW diberikan Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan, diterima langsung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga :   MAKASSAR KEMBALI RAIH OPINI WTP

Paket yang diberikan Telkomsel dalam program Smart RT RW ini meliputi paket khusus 50K, dengan benefit paket data 3.5GB dan bebas telepon on net 50 menit per-bulan, kemudahan update informasi layanan masyarakat ke RT/RW secara real time, serta sebagai media pelaporan para RT/RW terkait kinerja yg meliputi Lorong Garden, Bank Sampah, Retribusi Sampah, PBB, dan kegiatan sosial lainnya. / Nur Rachmat