Gelar Donor Darah, GMTD Kumpulkan 132 Kantong Darah

177
GMTD menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan 132 kantong darah, Kamis (16/11/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) bersama PMI Kota Makassar, kembali menggelar donor darah di Atrium Mall GTC, Kamis (16/11/2023). Dalam aksi kali ini, berhasil dikumpulkan 132 kantong darah.

Public Relation GMTD, Anggraini mengatakan, pihaknya menggelar donor darah secara rutin tiga kali dalam setahun. Itu dilakukan untuk membantu memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Sebelum menjalani proses donor darah, pendonor diwajibkan melakukan screening kesehatan secara ketat. Tahapan ini sangat penting karena darah yang akan disumbangkan harus memenuhi standar kesehatan tertentu agar bisa digunakan dengan aman oleh penerima yang membutuhkannya,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 Wita hingga selesai dengan total pendonor sebanyak 132 orang yang terdiri dari warga Tanjung Bunga, masyarakat umum, maupun karyawan GMTD.

“Acara ini juga dikemas dengan santai, dengan menghadirkan hiburan live music akustik dan tak lupa kami memberikan souvenir menarik sebagai ucapan terima kasih bagi yang berhasil mendonorkan darahnya,” sahut Angki mengakhiri pembicaraan. (*)

Baca Juga :   PLN Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Enam Siswa Paskibraka Nasional di Sulselrabar