Gelar Ekspo Rei 2023, REI Sulsel Tidak Khawatir akan Isu Resesi

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – DPD REI Sulsel bekerjasama dengan Debindo Mega Promo, akan menggelar pameran perumahan, di Mall Ratu Indah, 8 – 12 Maret 2023.

Event bertajuk Ekspo REI 2023 ini, menurut Direktur PT Debindo Mega Promo, Robi, kali ini mengusung tema edutainment, yang diikuti oleh pengembang lokal maupun nasional.

Ia berharap, kegiatan ini mampu berkontrobusi dalam pertumbuhan ekonomi Sulsel, khususnya di bidang properti.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sulsel M Sadiq mengatakan, pasca pandemi Covid-19, bisnis property juga terkena dampak yang cukup siginifikan. Dengan adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah saat ini, pihaknya kembali menggelar ekspo REI yang sebelumnya digelar di Kota Pare-Pare.

“Hal itu sejalan dengan prediksi para pengamat ekonomi, khususnya properti, bahwa kurang dari sepuluh tahun kedepan,sektor properti di Sulsel akan terus berperan sebagai salah satu sumber kekuatan ekonomi di kawasan timur Indonesia,”kata Sadiq.

Ia juga optimis, isu resesi 2023 tak terdampak signifikan di Sulsel. Apalagi daerah inimerupakan provinsi yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang merlimpah.Terbukti, masa sulit lalu Sulsel masih dengan pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Amankan Aset Negara, PLN Terima 118 Sertifikat dari BPN Sulawesi Selatan